Guru Honorer Banyak Tak Terima Gaji, Ombudsman Paparkan Hasil Investigasi Yang Mengejutkan Ternyata.....

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb ,,,,,,,,,,,,,,, Selamat malam rekan-rekan guru semua dimanapun berada..........

Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara memaparkan hasil investigasi terhadap nasih guru honorer sekolah negeri di Hotel Polonia, Jumat (3/11/2017) Dalam paparannya Ombudsman Perwakilan Sumatera Utara mengataka,  bahwa guru honorer yang mengajar di sekolah negara tidak dibayar dengan layak.


 "Banyak guru yang tidak dibayar layak. Bahkan banyak yang belum gajian sama sekali," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut, Abyadi Siregar.

Menanggapi permasalahan ini Abdul Malik Pane, PLT Kepala Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, yang hadir dalam acara ini mengaku miris dengan kondisi pengajar di sekolah negara ini.

 "Betapa miris sekali nasib pengajar kita ini, saya sangat terenyuh dengan nasib guru honorer, seperti yang dipaparkan tadi dari hasil investigasi Ombudsman," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa penyelengara negara dalam bidang pendidikan, juga memikirkan masalah ini. 
 Walaupun sebenarnya permasalahan ini adalah warisan yang mereka terima dari Kabupaten Kota, semenjak SMA/SMK dialihkan kewenangannya kepada Dinas Pendidikan Sumatera Utara.

"Warisan ini yang kami kelola. Yang dialihkan hanya PNS awalnya. Namun ternyata banyak guru honorer yang sangat dibutuhkan di sekolah," ujarnya.


loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Guru Honorer Banyak Tak Terima Gaji, Ombudsman Paparkan Hasil Investigasi Yang Mengejutkan Ternyata....."

Post a Comment