WAJIB DISIMAK ! PEMERINTAH HILANGKAN PROGRAM K1 DAN K2, TENAGA HONORER INGIN JADI PNS, INI PERSYARATAN YANG HARUS DIPENUHI

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb  Selamat malam rekan-rekan guru semua dimanapun berada 
Banyak guru honorer masih bertanya-tanya dengan nasib mereka yang sudah mengabdi bertahun-tahun, apakah dapat diangkat menjadi PNS atau tidak.


Menjawab kegalauan itu, Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas Pendidikan Ichwani mengatakn saat ini pemerintah sudah menghilangkan program K1 dan K2 yang mana dulunya guru honor dapat diangkat menjadi PNS.

Pemerintah sudah menerapkan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang melalukan seleksi pegawai pemerintahan melalui sistem online, dan dapat di ikuti oleh siapapun yang lolos persyaratan, sehingga tidak ada perbedaan bagi guru honor atau pendaftar baru yang belum memiliki pengalaman alias belum pernah mengajar.

"Sekarang sudah pakai sistem Cat jadi tidak ada K1, K2 itu, jadi memang agak dilematis, secara kemanusian memang kita berharap bapak ibu yang sudah lama mengajar ini dapat diangkat (PNS) cuma dengan aturan seperti ini kita juga serba salah,"jelas Ichwani, Selasa (10/10).

Melalui Program Guru Garis Depan (GGD) ia berharap pemerintah juga dapat melakukan seleksi anak-anak daerah yang memenuhi standar menjadi tenaga pendidik sehingga tidak ada kasus Guru Garis Depan yang pulang kedaerah asal karena tidak betah.

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WAJIB DISIMAK ! PEMERINTAH HILANGKAN PROGRAM K1 DAN K2, TENAGA HONORER INGIN JADI PNS, INI PERSYARATAN YANG HARUS DIPENUHI"

Post a Comment