120 Ribu CPNS Akan Diterima di Tahun 2018 Ini, Formasi Guru dan Teanaga Kesehatan Terbanyak

"Tolong prioritaskan guru dan kesehatan, 2018 mohon kalau bisa awal Januari sudah menerima rencana usulan," pungkas Asman Abnur.

Bagi masyarakat yang belum lolos dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017, jangan berkecil hati. Pada 2018, pemerintah akan kembali membuka seleksi CPNS.

Jika tahun ini pendaftaran CPNS mayoritas untuk Kementerian/Lembaga di pemerintahan pusat, pada tahun depan pembukaan CPNS akan didominasi untuk pemerintah daerah.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, Kementerian PANRB telah mengusulkan jumlah pembukaan CPNS 2018 ke Kementerian Keuangan.

"Yang jelas pada tahun 2018 itu yang akan pensiun itu sebanyak 250 ribu orang, dimana 38 ribu itu di pemerintah pusat dan sisanya di daerah. 

Posisi terakhir baru itu yang kami sampaikan ke Kementerian Keuangan untuk 2018," katanya dalam Media Gathering di Bogor.

Penerimaan Februari-Maret

Pemerintah tetap melakukan seleksi CPNS 2018 dengan sistem zero growth, mengingat moratorium sampai saat ini belum dicabut oleh Menteri PAN-RB. Bersambung>>>Baca Selanjutnya Dihalaman 5 DISINI
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "120 Ribu CPNS Akan Diterima di Tahun 2018 Ini, Formasi Guru dan Teanaga Kesehatan Terbanyak"

Post a Comment