Bola Mata Bocah 5 Tahun Ini “Hilang” Penyebabnya Ternyata Ini

2.Atrofi Otak

Beberapa hari yang lalu, seorang mahasiswa yang selama lebih dari dua tahun terbiasa berkutat dengan ponselnya setiap malam jam 9 di atas ranjang, terus bermain hingga jam 3 dini hari baru tidur.

Belakangan ia mengalami insomnia, depresi, suka marah-marah, dan oleh dokter yang memeriksanya ia didiagnosis mengidap gejala atrofi otak.

Dokter menuturkan, “Mahasiswa itu tidak membatasi waktu mainnya dengan smartphone, ditambah lagi malamnya yang merupakan waktunya otak beristirahat, adalah faktor utama yang menyebabkan otaknya mengalami penyusutan.”

3. Kematian mendadak

Pada 2015 lalu, seorang ibu 27 tahun sepanjang hari asyik bermain dengan ponselnya, keesokan paginya ia ditemukan tewas oleh anggota keluarga di rumah, bahkan saat tewas matanya masih dalam keadaan menatap layar ponsel.

Dokter mengatakan, “Ibu muda itu tewas karena kelelahan ekstrim akibat bermain ponsel sepanjang malam, dan tiba-tiba penyakit jantungnya kumat lalu mati mendadak.”

Meskipun iPad dan ponsel itu mengasyikkan, tapi jangan berlebihan menggunakan mata (menatap lama layar ponsel), kembangkan kebiasaan baik, jangan menjadi salah satu komunitas Phubbing, agar tidak terulang tragedi yang tak diinginkan!

sumber: erabaru.net

Untuk info terbaru lainnya kunjungi laman>>> DISINI
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bola Mata Bocah 5 Tahun Ini “Hilang” Penyebabnya Ternyata Ini"

Post a Comment