Sosok Aisyah Bahar, Lulusan Cumlaude Unhas yang Meninggal saat Tadarus dan Puasa Sunah


Kalau di tahun 2012, hampir seluruh murid bimbingan belajar bercita-cita untuk menjadi dokter, bersikeras untuk lulus di fakultas kedokteran. Kau beda. Katamu pilihan Allah selalu jadi yang terbaik. Meski itu bukan dengan jas dokter..
Saya yang lagi bersusah payah untuk tembus di FK, nyata-nyatanya mendapatkan kabar darimu, lewat pesan singkat kau bilang, "Alfi, luluska di peternakan Unhas bebas test. Alhamdulillah. Mauka ambil yang ini." Tanpa banyak bertanya, saya adalah orang yang pertama yang mendukung keputusan itu. Dan ternyata benar, kau berhasil menjadi yang terbaik, cumlaude di Fakultas Peternakan Unhas.
Beberapa bulan lalu, kita sempat bertegur sapa lagi. Kali ini lewat line. Saling menyapa dan mengenang perjuangan dulu. Terakhir kudengar kau ingin melanjutkan pendidikan S2 dengan jalur beasiswa. Saya kemudian menjadi orang yang paling setuju dengan keputusan itu. Meminta untuk kita berdua saling mendoakan masa depan masing-masing.
Pagi ini, saat selesai jaga di kamar operasi. Iseng2 cek Facebook. Beranda ini penuh dengan wajahmu. Kau berpulang. Kembali ke pangkuan yang maha kuasa dalam keadaan khusnul khatimah. Suatu kondisi yang paling dinantikan oleh seorang hamba tatkala akan bertemu dengan Tuhannya. Innalillahi wa Inna ilaihi rojiun. Terima kasih untuk semangatnya selama ini, Ichaaaa. Terima kasih untuk setiap pelajaran hidupnya yang paling berharga," tulisnya.
Berikut foto-foto Aisya Bahar:
\
Ayah Aisyah Andi Bahar Jufri, menceritakan anaknya meninggal usai shalat subuh.
Sebelumnya Ica sempat sahur karena berniat puasa sunah (Senin-Kamis).
 "Sudah makan sahur, lalu pergi Salat Subuh di masjid. Pulang dari masjid, tadarusan di rumah. Tak berselang lama, setengah 7, ia sudah meninggal dunia," beber pria asal Bone ini.
Bahkan kata Bahar mengaku ia masih sempat menemani putrinya itu tadarusan.
Ica meminta ayahnya mengoreksi bacaan Al Quran-nya.
Sesaat kemudian Ica tiba-tiba terbaring di pangkuan ayahnya dan mengucapkan syahadat.
Selama ini kata Bahar, anaknya tak mengalami sakit yang serius.
Anaknya hanya sesekali mengelukan sakit kepala.

Namun selama ini tak ada vonis dari dokter terkait sakit anaknya ini. 
sumber: tribunnews
Untuk info terbaru lainnya kunjungi laman>>> DISINI
Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosok Aisyah Bahar, Lulusan Cumlaude Unhas yang Meninggal saat Tadarus dan Puasa Sunah"

Post a Comment