Berkas Yang Harus Disiapkan Peserta Yang Lulus PPG Dalam Jabatan 2018

Kuambil.com - Assalamualaikum wr wb , Selamat pagi rekan-rekan guru semua pada kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai Berkas-Berkas Yang Harus Disiapkan Peserta Yang Lulus PPG Dalam Jabatan 2018, Simak selengkapnya dibawah ini....

Berkas-Berkas Yang Harus Disiapkan Peserta Yang Lulus PPG Dalam Jabatan 2018


Setelah diadakannya pre test Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan atau disingkat dengan PPGJ di akhir 2017 kemaren dan pada minggu ke 2 bulan Januari 2018 telah diumumkan hasil pretes. Ketika baru kemaren hasil pretest diumumkan dan sekarang ini sudah ada surat dari pusat bahwa semua guru yang lolos pretest disuruh mengumpulkan berkas ke dinas masing-masing. Maksud dan tujuan dari pengumpulan berkas tersebut yaitu untuk menverifikasi dan validasi data dari peserta PPGJ 2018. Apabila tidak mengumpulkan sampai dengan batas yang sudah ditentukan maka guru tersebut tidak bisa mengikuti sebagai peserta PPGJ 2018 walaupun sudah dinyatakan lulus dalam pengumuman tes pretest kemaren.

Untuk pemberkasan Peserta PPGJ tahun 2018 antara lain


  1. FC Ijazah yang dilegalisir
  2. FC SK Pengangkatan pertama dan dilegalisir oleh atasan atau ketua yayasan langsung, bagi guru PNS dilegalisir oleh Kepala Dinas, Guru Yayasan dilegalisir oleh ketua yayasan,dan Guru Non PNS di sekolah negeri dilegalisir oleh Kepala Dinas Setempat.
  3. FC SK Mengajar atau dikenal dengan sebutan SKPBM 2 tahun terakhir.
  4. Surat Ijin dari kepala Sekolah mengikuti Kegiatan sebagai peserta PPGJ Tahun 2018
  5. Fakta intregitas bahwa berkas tersebut dapat dipertanggungjawabkan keaslian atau keabsahannya.
  6. Surat penyetaraan dari Dikti bagi Lulusan di Perguruan Tinggi Luar Negeri.
  7. Surat Keterangan sehat dari dokter pemerintah
  8. Surat Keterangan bebas dari Napza dari BNN atau yang berwenang
  9. Surat keterangan berkelakuan baik dari kepolisian
Untuk berkas tersebut diatas dikumpulkan ke Dinas setempat, karena yang bertugas menverifikasi dan menvalidasi bukan dari LPMP namun dari Dinas Pendidikan setempat.

Untuk lembar fakta integritas yang wajib untuk dikumpulkan bahwa berkas yang dikumpulkan dapat dipertanggungjawabkan oleh peserta PPGJ 2018 dengan begitu berkas tersebut asli dan benar-benar tidak ada yang palsu.

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan mengenai Berkas Yang Harus Disiapkan Peserta Yang Lulus PPG Dalam Jabatan 2018 , Semoga ada manfaatnya untuk kita semua...........

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkas Yang Harus Disiapkan Peserta Yang Lulus PPG Dalam Jabatan 2018"

Post a Comment