Cara Mudah Bayar Pajak Dana BOS Secara Online Dengan E-Billing Pajak

Kuambil.com - Pada kesempatan kali ini akan membagikan informasi mengenai Cara Mudah Bayar Pajak Dana BOS Secara Online Dengan E-Billing Pajak , Simak selengkapnya dibawh ini .......

Bayar pajak online dapat dilakukan di situs Direktoran Jendral Pajak (DJP) dengan menggunakan E-Billing Pajak resmi diberlakukan mulai tanggal 1 Juni 2016, dan aplikasinya dapat di akses secara online dengan mengisi formulir Surat Setoran Pajak (SSE Pajak).

Cara Mudah Bayar Pajak Dana BOS Secara Online Dengan E-Billing Pajak


Untuk melakukan pembayaran pajak secara online, anda hanya perlu melakukan dua langkah mudah, yaitu membuat kode ID Billing pajak dan melakukan transaksi pembayaran di teller bank, kantor pos, ATM, internet banking atau melalui mobile banking.

Lalu, bagaimana cara pembuatan kode ID Billing yang akan digunakan untuk pembayaran pajak? Mari kita simak ulasannya! Sebelumnya anda harus sudah terdaftar dan memiliki akun E-Billing pajak yang akan digunakan untuk log in nantinya.

Jika anda sudah terdaftar, maka langkah pertama adalah silakan kunjungi situs https://sse.pajak.go.id
Jika anda belum terdaftar (belum meiliki akun E Billing) silakan pilih eBilling Pajak, namun karena saya anggap anda sudah terdaftar, maka yang harus kita pilih adalah eBilling Pajak versi 2.
Kemudian silakan isikan " NPWP (15 digit) dan PIN " serta 5 karakter kode keamanan ke kotak yang telah disediakan, kemudian klik " Login ". Maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

Pilih " Isi SSE " seperti tanda lingkaran hitam pada gambar di atas. Jika sudah muncul seperti di atas, maka perhatikan petunjuk pengisiannya sebagai berikut :

  • NPWP, Nama, Alamat, Kota akan terisi secara otomatis ketika anda login.
  • Jenis Pajak : Diisi sesuai jenis pajak yang akan anda bayar. Misalnya  : 411211-PPN Dalam Negeri (PPN) atau 411121-PPh Pasal 21, atau 411124-PPh Pasal 23.
  • Jenis Setoran : Diisi sesuai jenis kode setoran yang sesuai.
  • Masa Pajak : Diisi sesuai bulan masa pajak ketika pajak tersebut dipotong. Misalnya : Pajak tersebut dipotong bulan januari, maka pilih : Januari s/d Januari.
  • Tahun Pajak : Disi sesuai tahun ketika pajak tersebut dipotong (cukup jelas).
  • Jumlah Setor : Isi sesuai jumlah nominal pajak yang telah dipotong pada bulan tersebut.
  • Terbilang : Terisi otomatis sesuai nominal yang anda masukkan pada kolom jumlah setor.
  • Selanjutnya klik " Simpan " dan pilih " Ya ".
  • Kemudian silakan klik "Ubah SSP" jika ada kesalahan pengisian atau klik "Kode Billing" untuk mendapatkan Kode Billing yang akan digunakan untuk pembayaran. Selanjutnya, klik cetak "Kode Billing". 
  • Dan langkah terakhirnya adalah membawa ID Billing tersebut ke teller bank, kantor pos, ATM, internet banking atau melalui mobile banking untuk melakukan transaksi pembayaran. Pastikan anda melakukan transaksi pembayaran sebelum masa aktif pada ID Billing anda.
Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan mengenai Cara Mudah Bayar Pajak Dana BOS Secara Online Dengan E-Billing Pajak , Semoga ada manfaatnya untuk kita semua...........

Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Bayar Pajak Dana BOS Secara Online Dengan E-Billing Pajak"

Post a Comment