Geger, Tubuh Astronot Tambah Tinggi Usai Pulang dari Angkasa, Ternyata Ini Penyebabnya....

Kuambil.com -  Astronot NASA Scott Kelly ditemani Astronot asal Rusia Mikhail Kornienko, sukses mendarat di Kazakhstan setelah menghabiskan 340 hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional. Perjalanan yang dikenal sebagai Ekspedisi 46, membuat Scott menjadi astronot Amerika pertama yang menghabiskan waktu satu tahun di luar angkasa.



Ekspedisi ini dilakukan untuk meneliti bagaimana tubuh manusia menyesuaikan diri dengan bobot dan penerbangan luar angkasa jangka panjang.

Administrator NASA, Charles Bolden dalam siaran persnya mengatakan data yang dihasilkan dari ekspedisi ini akan membantu dalam mengambil satu 'lompatan raksasa' menuju impian menjejakan kaki di Mars.

Satu hal yang menarik dari penelitian ini adalah Scott ternyata merupakan kembar identik. Saudaranya, Mark, adalah mantan astronot NASA. Karena mereka cukup banyak berbagi gen yang sama, para ilmuwan dapat membandingkan Scott dengan Mark untuk mencari tahu perubahan genetik dan tubuh yang terjadi setelah satu tahun terus-menerus berada di ruang angkasa.


Loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Geger, Tubuh Astronot Tambah Tinggi Usai Pulang dari Angkasa, Ternyata Ini Penyebabnya...."

Post a Comment