Formasi CPNS 2018 Untuk Lulusan SMA/MA/SMK Sederajat

Posted on

Ini Kementerian dan instansi yang buka formasi CPNS 2018 Untuk lulusan SMA/MA/SMK Sederajat.  postingan yang dimaksud untuk memberi bantuan bagi lulusan SMA/MA/SMK Sederajat yang berminat untuk mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil CPNS Tahun 2018. Merujuk pada aturan Permenpan RB Nomor 41 Tahun 2018 Tentang Nomenklatur  jabatan pelaksana bagi Pegawai Negeri Sipil, ada beberapa jabatan pelaksana yang dapat diisi oleh lulusan SMA/MA/SMK Sederajat.

Namun dalam seleksi penerimaan CPNS Tahun 2018 Ini tidak begitu banyak kementerian dan instansi yang membuka formasi untuk lulusan SMA/MA/SMK Sederajat. Hal ini sepertinya disebabkan karena keterbatasan kuota, sehingga formasi CPNS 2018 lebih berfokus pada jabatan yang dianggap krusial. Berdasarkan pantauan admin ada 8 Kementerian dan Instansi yang buka formasi CPNS 2018 Untuk lulusan SMA/MA/SMK Sederajat.

Sebelum membahas Kementerian dan Instansi apa saja yang buka formasi CPNS 2018 Untuk lulusan SMA/MA/SMK Sedrajat. Berikut admin kutip persyaratan Umum CPNS 2018 yang harus dipahami terlebih dahulu oleh lulusan SMA/MA/SMK yang ingin mengikuti tes CPNS.
Persyaratan Umum tersebut antara lain :

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara 2 (dua) tahun atau lebih.
    Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI I POLRI, Pegawai BUMN I BUMD atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  • Tidak berkedudukan sebagai Galon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah.
  • Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
    Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap nark0tika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya (Surat Keterangan Bebas Nark0ba/NAPZA dari Rumah Sakit Pemerintah setempat yang masih berlaku wajib dilengkapi setelah peserta dinyatakan lulus pada pengumuman kelulusan akhir)
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Bagi Wanita tidak bertato I bekas tato dan tindik I bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato I bekas tato dan tindik / bekas tindik di anggota badan kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat.
  • Usia Minimal 18 tahun dan Maksimal 35 Tahun.

Lalu kementerian dan instansi apa saja yang membuka peluang atau formasi CPNS 2018 bagi lulusan SMA/MA/SMK Sederajat.
Ini 8 kementerian dan instansi yang buka formasi CPNS 2018.

1.. Kementerian Hukum dan Ham

Lihat Formasi kementerian Hukum dan Ham (Klik DISINI)

2. Kejaksaan Agung

Lihat Formasi Kejaksaan Agung (Klik DISINI)

3. Kementerian Perhubungan

Lihat formasi Kementerian Perhubungan (Klik DISINI)

4. Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Lihat Formasi lingkungan hidup dan kehutanan (Klik DISINI)

5. Badan Kemamanaan Laut (BAKAMLA)

Lihat formasi badan keamanaan laut (Klik DISINI)

6. Kementerian kelautan dan perikanan

Lihat formasi kelautan dan perikanan (Klik DISINI)

7. Badan Nark0tika Nasional

Lihat formasi badan Nark0tika nasional (Klik DISINI)

8. Badan Nasional pencarian dan pertolongan

Lihat formasi badan nasional pencarian dan pertolongan (Klik DISINI)

Demikian infomasi yang dapat kuambil.com berikan mengenai Formasi CPNS 2018 Untuk Lulusan SMA/MA/SMK Sederajat, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − eleven =