Syarat Pas Foto yang Diupload ke sscn.bkn.go.id

Ini Syarat Pas Foto yang Diupload ke sscn.bkn.go.id, Jangan Salah Ukuran dan Background

Posted on

Ini Syarat Pas Foto yang Diupload ke sscn.bkn.go.id, Jangan Salah Ukuran dan Background Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 Sudah dibuka hari ini tanggal 26 September 2018.

Bersamaan dengan pengumuman dibuka ini, calon pelamar akan segera bisa mengakses website pendaftaran sscn.bkn.go.id.

Melalui website ini, nantinya para calon pelamar dapat melakukan login hingga akun hingga pengunggahan berkas untuk mencetak kartu ujian seleksi.

Foto menjadi salah satu persyaratan yang kemungkinan besar akan diunggah di portal sscn.bkn.go.id. Sama seperti penerimaan CPNS sebelumnya, tahun ini syarat foto yang bisa diunggah tampaknya tak jauh berbeda. Peserta biasanya akan diminta untuk mengunggah pas foto dengan latar belakang berwarna merah.

Pastikan tampil rapi dan formal di dalam foto. Ketika diunggah, pasikan untuk pas foto berwarna maksimal berukuran 200 KB.

Jika melebihi itu, kemungkinan besar foto akan mengalami gagal unggah.  Selain foto, hal penting lainnya yang perlu menjadi perhatian adalah persyaratan dokumen atau berkas yang akan diunggah.

Coba cek dahulu apakah ukuran file dan foto yang kalian unggah telah sesuai dengan persyaratan. Pastikan ukuran file untuk dokumen yang akan diupload tidak melebihi 300 KB. Selain itu, pastikan mengunggah file dengan format PDF.

Pasalnya, jika format yang diunggah selain PDF, maka secara otomatis akan muncul notifikasi gagal unggah. Seluruh berkas yang diunggah pun merupakan hasil scan sebelum diformat ke PDF.

Berkas/ dokumen pendaftaran

Hingga kini, berkas persyaratan CPNS 2018 masih menunggu dari masing-masing instansi. Kendati demikian, beberapa berkas persyaratan umum dianggap tidak jauh berbeda dengan CPNS 2017 lalu. Adapun persyaratan yang bisa dipersiapkan oleh peserta jelan dibukanya pendaftaran CPNS 2018.

Untuk S1/ tenaga profesional:

1. Fotokopi KTP

2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir

3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT.

4. Pas foto terbaru ukuran 4×6 cm sebanyak 4 lembar – latar belakang merah.

Ternyata Luna Maya dan Reino Barack Sudah Lama Putus, Ternyata Ini Penyebabnya

57 ASN Bantaeng Masuki Purnabakti Bertepatan HKN

Dokumen tambahan bagi lulusan D III dan SMA/sederajat antara lain:

1. Materai Rp 6.000

2. Fotokopi KTP

3. Fotokopi ijazah/STTB

4. Fotokopi ijazah SD

5. Fotokopi ijazah SLTP

6. Fotokopi ijazah SLTA.

Persiapan berkas-berkas yang dibuthkan untuk proses pendaftaran CPNS 2018 sangat penting dan perlu diperhatikan. Pasalnya, tahapan tes pertama yang harus dihadapi oleh pendaftar adalah tes administrasi. Jika tes administrasi dinyatakan lolos, baru pendaftar bisa melanjutkan ke tahapan seleksi selanjutnya. Nantinya, di portal sscn.bkn.go.id informasi perihal instansi yang membuka lowongan, formasi, jabatan, hingga persyaratan CPNS 2018 akan benar-benar disampaikan.

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan mengenai Syarat Pas Foto yang Diupload ke sscn.bkn.go.id, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 4 =