Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK)

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Buka 500 Formasi CPNS

Posted on

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan membuka lowongan CPNS 2018 sejumlah 500 formasi. Penerimaan CPNS di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini merupakan bagian dari seleksi nasional yang dilakukan secara serentak pada Rabu 19 September 2018.

Saat ini, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dipimpin oleh Menteri Siti Nurbaya Bakar.

Secara keseluruhan pemerintah menerima 238.015 CPNS untuk penempatan di pemerintah pusat dan daerah. Rinciannya, 51.271 formasi untuk penempatan di 76 kementerian/lembaga dan 186.744 formasi di 525 instansi daerah. Dari jumlah tersebut, sebanyak 500 formasi tersedia di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Tiga formasi prioritas adalah tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai penerimaan, syarat, dan cara pendaftaran CPNS di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dapat dilihat pada situs web https://sscn.bkn.go.id.

Peserta yang lulus seleksi administrasi akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dijadwalkan pada minggu ketiga Oktober 2018.

Sementara pengumuman kelulusan bagi yang lulus tes seleksi SKD dan SKB akan diberikan pada minggu keempat November 2018. Selanjutnya, pemberkasan bagi CPNS 2018 akan dimulai pada bulan Desember 2018.

Selengkapnya mengenai pengumuman formasi CPNS Kementerian lingkungan hidup dan kehutanan tahun 2018, Silahkan download salinan pengumumannya dibawah ini.

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan mengenai Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Tahun 2018. Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =