Guru Inpassing Harus Lengkapi 3 Syarat

Untuk Dapatkan Tunjangan, Guru Inpassing Harus Lengkapi 3 Syarat

Posted on

Untuk Dapatkan Tunjangan, Guru Inpassing Harus Lengkapi tiga Syarat, Simak informasi selengkapnya dibawah ini Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong meminta, para guru inpassing untuk melengkapi tiga persyaratan penting untuk mendapatkan dana tunjangan selayaknya yang didapatkan oleh guru yang berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Ketiga persyaratan itu adalah pertama, Guru harus memiliki ijazah strata satu (S1) jurusan Kependidikan. Kedua, guru harus mempunyai Nomor Registrasi Guru (NRG). Ketiga, memiliki sertifikasi guru.

“Guru-guru harus melengkapi persyaratan tersebut, bila ingin mendapatkan hak tunjangan inpassing,” ujar Ali Taher Parasong di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (25/9).

Kondisi saat ini, lanjut Ali, para guru itu belum melengkapi ketiga persyaratan, sehingga ada dugaan anggaran belum bisa diturunkan. Bila sudah dilengkapi, tentunya menjadi bekal lembaga legislatif untuk menyampaikan pada pemerintah segara menurunkan dana tunjangan itu.

“Kepastian hukum harus merujuk pada apa itu inpassing dan pemenuhan syarat-syaratnya,” katanya.

Pada prinsipnya, tambah Ali, legislatif akan sepenuhnya memperjuangkan aspirasi para guru itu untuk mendapatkan haknya. Apalagi tugas guru yang mulia dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa untuk menjadi pemimpin-pemimpin di masa mendatang. “Guru itu menjadi penerang disaat gelap, sangat penting bagi Indonesia,” tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang mengatakan, belum cairnya tunjangan guru inpassing karena belum adanya aturan yang melandasi tunjangan tersebut. Aturannya yang dimaksud adalah revisi perundangan aparatur sipil negara (ASN) yang akan menjadi payung hukum bagi pemberian anggaran tunjangan diatas.

“Revisi ASN memang jadi kendala. Pernah gabungan rapat komisi dan merumuskan guru non PNS dan inpassing diangkat menjadi PNS,” imbuhnya.

Demikian informasi yang dapat kuambil.com berikan mengenai Guru Inpassing Harus Lengkapi 3 Syarat, Semoga ada manfaatnya untuk kita semua.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 7 =